Cara Membuat Atasan Senang

Cara Membuat Atasan Senang

Setiap tempat kerja pastinya memiliki atasan, dan sifat yang dimiliki pastinya berbeda – beda, salah satu cara yang akan membuat atasan senang yaitu dengan hasil dan pekerjaan yang hebat, ini bisa membuat atasan kalian merasa senang. Nah berikut ini adalah beberapa cara membuat atasan senang dan pastinya bonusnya mungkin bisa naik jabatan.

1. memecahkan masalah sendiri

memecahkan masalah sendiri

Langkah yang pertama yaitu dengan buktikan kepada atasan kamu bahwa kamu memiliki kemampuan dan ketrampilan dalam memecahkan masalah terutama masalah sendiri. Dengan ini mungkin atasan akan melihat bahwa kamu memiliki peluang dan kemampuan dalam berbagai masalah, dan ini bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan bosk amu untuk sekiranya naik jabatan.

2. Tonjolkan kemampuan kamu

Tonjolkan kemampuan kamu

Selanjutnya cara agar atasan kamu merasa senang yaitu dengan kamu menonjolkan kemampuan kamu, mungkin dengan cara seperti melakukan sesuatu dengan baik, dan memukau. Hal ini jika dilihat oleh atasan kamu dia akan merasa senang, karena berkat pekerjaan kamu. Kamu sudah meringankan beban dari boss kamu. Sebaiknya ini kamu pertahankan karena hasilnya akan bagus apalagi jika hal yang dikerjakan diluar kemampuan kamu, tetapi kamu bisa menyelesaikan nya ini bisa dilihat oleh atasan kamu dan membuat dia senang. Dan hasilnya kamu pasti akan di rekomendasi oleh atasan agar kamu bisa menduduki jabatan yang lebih tinggi.

3. meminta nasihat

meminta nasihat

Dengan meminta nasihat, kamu bisa mendekatkan diri kamu kepada atasan. Atasan akan senang jika kamu meminta nasihat dari dia. Apalagi jika pekerjaan kamu sudah bagus dan meminta nasihat dari dia, pastinya feedbacknya akan bagus. Dengan menanyakan nasihat atasakan akan melihat kamu berkompeten. Dengan mendengarkan pendapat dan nasihat, kamu bisa mendapatkan ilmu yang baik dan juga bisa membuka pikiran ke arah yang lebih baik. Tetapi kamu tidak perlu meminta nasihat secara terus menerus ini akan membuat atasan kamu kesal.

4. Bekerja lebih awal

Bekerja lebih awal

Sebuah penelitian menunjukan bahwa seorang karyawan yang masuk ke kantor lebih awal umumnya dianggap oleh atasan mereka sebagai pribadi yang lebih teliti dan bisa menerima peringkat kinerja yang lebih tinggi dari pada karyawan lain nya. Contohnya jika tempat kerja kamu masuk pukul 10 sebaiknya sebelum pukul 10 kamu sudah sampai dan mulailah dengan mencicil pekerjaan kamu. Dengan hal ini jika atasan kamu datang ia akan melihat bahwa kamu adalah orang yang serius bekerja, dan tentunya kamu akan terlihat lebih aktif dalam pekerjaan dibandingkan karyawan lainnya.

5. pintar dalam bekerja

pintar dalam bekerja

Maksud dari pintar dalam bekerja yaitu kamu harus bisa memanfaatkan waktu kamu di tempat kerja, dengan mengoptimalkan waktu kerja yang kamu miliki. Dengan ini kamu bisa terlihat efisien, dengan bekerja lelet kamu akan terlihat tidak efesien. Dan selalu mencari peluang dengan atasan mencari celah agar kamu bisa terlihat lebih menonjol di bandingkan karyawan lainnya.

Berikut ini adalah beberapa cara agar membuat atasan kamu merasa senang, dengan melakukan beberapa hal yang ada diatas kamu bisa membuat atasan senang, dan pastinya jika pekerjaan kamu bagus kamu akan berkesempatan untuk naik jabatan. Karena hal ini dilihat dari kerja keras kamu dan juga usaha yang telah kamu lihat. Dan pintar pintar lah dalam mengerjakan sesuatu agar hasil yang didapat akan berbuah manis, dan pastinya atasan kamu akan senang.

Related Post