Tips Agar Naik Jabatan

Dalam dunia kerja, jabatan menentukan upah dan status sosial. Tetapi banyak orang yang rela menaikkan jabatannya dengan cara tidak sehat demi menaikkan jabatannya dengan cepat. Sebenarnya untuk menaikkan jabatan bisa dilakukan dengan cara yang lebih sportif.

Berikut tips untuk menaikkan jabatan :

Usahakan hadir kekantor lebih awal

Cara pertama untuk menaikkan jabatan adalah datang lebih awal. Karena, dengan datang lebih awal, kamu dapat melanjutkan pekerjaan sebelumnya yang belum diselesaikan atau melanjutkan pekerjaan hari ini lebih dulu, sehingga target kerja kamu dapat selesai lebih cepat dan tanggung jawabmu dapat diselesaikan.

Selain menyelesaikan pekerjaan lebih cepat, atasan juga akan mempunya nilai positif atas diri kamu, karena memiliki sifat yang disiplin, rajin dan memiliki loyalitas tinggi terhadap perusahaan. Dengan seperti itu peluang kamu untuk dinaikkan jabatan tidaklah kecil.

Dapat memberikan pendapat disaat meeting atau lebih aktif

Sebelum atasan memberikan tanggung jawab lebih tinggi atau menaikkan status karyawan, atasan akan melihat terlebih dahulu apakah pegawainya mampu untuk memiliki tanggung jawab lebih besar. Hal ini dilihat dari apakah karyawan tersebut aktif dalam memberikan pendapat untuk memajukan perusahaan, hal ini dapat dijadikan nilai plus untuk menaikkan jabatan.

Oleh karena itu, disaat sedang meeting, cobalah untuk lebih aktif dan memberikan pendapat atau solusi yang dapat membantu perusahaan lebih berkembang atau dapat memberikan solusi disaat ada masalah yang membutuhkan bantuan karyawannya, tidak hanya diam karena itu tidak akan memberikan nilai positif terhadap kita.

Berpenampilan rapi, sopan dan menarik

Berpenampilan rapi, sopan dan menarik

Selain dari menilai pegawai dari kinerja mereka, atasan juga melihat pakaian kita, karena pakaian yang dipakai dapat mencerminkan diri seseorang, jadi berpakaianlah yang sesuai waktu dan tempatnya, sehingga dapat menjadi nilai plus dimata atasan.

Konsisten dalam bekerja

Selain berpenampilan rapi dan menarik, dalam bekerja pun harus serius, yang artinya apabila kita memiliki pekerjaan, alangkah baiknya diselesaikan terlebih dahulu, jangan ditunda tunda, karena penampilan menarik tetapi kinerja kita tidak bagus, otomatis akan dijadikan pertimbangan oleh atasan untuk kenaikkan jabatab

Hindari disaat jam kerja berbincang bincang dengan rekan kerja, dikarenakan akan terlihat tidak bertanggung jawab oleh atasan, bersantai santai lah disaat waktu yang tepat ( misal : saat jam istirahat bukan di jam produktif )

Menjalin Kerjasama dalam tim yang bagus

Menjalin Kerjasama dalam tim yang bagus

Selain kinerja individu yang bagus, kinerja secara berkelompok juga dilihat oleh atasan, apakah disaat kita menjadi sebuah tim, bisa maju Bersama atau membimbing yang lainnya menjadi lebih berkembang. Karena disaat kita tampak dapat diandalkan, maka kemungkinan untuk dinaikkan jabatan bukanlah sesuatu hal yang tidak sulit lagi.

 Menunjukkan Bahasa tubuh yang positif

Gerak gerik tubuh juga dapat menjadi faktor pendukung untuk menjadi nilai plus di diri kamu, misal murah senyum, rendah hati dan tidak sombong, atasan akan melihat orang ini kompeten untuk memiliki jabatan yang lebih tinggi.

Menunjukkan kesetiaan dengan cara berkomunikasi dengan atasan, disaat berbincang santai usahakan memilih topik yang nyaman untuk dibicarakan, akan menjadi nilai plus oleh atasan dikarenakan kita memiliki rasa kekeluargaan.

Sekian tips agar naik jabatan bagi kalian yang saat ini sedang bingung bagaimana cara untuk menaikkan jabatan dengan cara yang benar, semoga dapat membantu dan terus semangat pantang menyerah. Goodluck!

Related Post